All About Love

Someone said

Love is patient and kind

Love is not jealous or boastful

It’s not arrogant or rude

Love doesn’t insist on its own way

It’s not irritable or resentful

It doesn’t rejoice at wrong

But rejoice in right

It’s bears all things

Believe all things

Endures all things

Love never  dies


Pernahkan kamu merasakan Hebatnya Cinta?
tersenyum kala terluka, menangis kala bahagia,
bersedih kala bersama, tertawa kala berpisah?

Aku pernah tersenyum meski kuterluka,
karena kuyakin Allah tak menjadikannya untukku

Dan aku pernah menangis kala bahagia,
karena ku takut kebahagiaan cinta ini akan sirna begitu saja

Aku pernah bersedih kala bersamanya,
karena ku takut aku akan kehilangan dia suatu saat nanti

Dan aku juga pernah tertawa saat berpisah dengannya,
karena sekali lagi cinta tak harus memiliki
dan aku yakin Allah telah menyiapkan cinta yang lain untukku

Aku tetap bisa mencintainya, meski ia tak dapat kurengkuh dalam pelukanku,
karena memang cinta ada dalam jiwa, bukan dalam raga.**


Cinta tidak akan memberikan apa – apa padamu kecuali keseluruhan dirinya

Cinta tidak akan mengambil apa – apa darimu kecuali dirinya sendiri

Karena cinta tidak memiliki dan dimiliki

Cinta telah cukup oleh cinta itu sendiri


Ketika cinta mendekatimu

Ikutilah dia

Meski jalannya terjal dan berliku

Ketika cinta memanggilmu

Dekaplah dia

Walaupun sayap – sayap tajamnya melukaimu

Karena sebagaimana cinta memahkotaimu

Diapun akan menusukmu


Aku ingin mencintaimu dengan sederhana

Seperti kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api

Yang telah menjadikannya abu

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana

Seperi  isyarat yang tak sempat diucapkan  hujan kepada awan

Yang menjadikannya tiada


Orang di utara bilang gunung itu indah

Aku diam

Orang di selatan bilang laut itu indah

Aku diam

Orang di timur bilang bintang itu indah

Aku diam

Orang di barat bilang permata itu indah aku diam

Orang di utara, selatan, timur, barat diam

Aku bilang Kamu yang indah


Orang Spanyol bilang Te Ai Mo

Orang Mandarin bilang Wo Ai Ni

Orang Korea bilang Sarangeo

Orang Jepang bilang Aishiteru

Orang Inggris bilang I Love You

Aku bilang Aku Cinta Kamu


Kamu…

Sebait puisi

Sepenggal  bisikan

Sejumput mimpi

Seuntai harapan


Cinta sejati adalah

Ketika dia memilih orang lain

Kamu masih bisa tersenyum dan berkata

Aku turut bahagia untukmu


Cinta hanya punya dua jalan akhir

Kebahagiaan atau penderitaan

Keduanya hanya dibedakan oleh satu garis tipis

Kejujuran dan kesetiaan


Apa perbedaan SUKA & CINTA ?

Suka selalu indah

Sebuah keindahan yang timbul hanya sesaat

Tapi Cinta selalu hidup

Dalam masa lalu ia hidup sebagai kenangan

Dalam masa kini ia hidup sebagai kebahagiaan

Dalam masa depan iia hidup sebagai impian


Kita ada di dunia

Bukan untuk mencari seseorang yang sempurna untuk dicintai

Tapi untuk belajar mencintai seseorang yang tidak sempurna

Dengan cara yang sempurna


Buatlah dirimu berharga di depan satu cinta

Dengan mengabdi pada satu hati

Setia pada satu nama

Satu nama yang yang mampu membuatmu bahagia

Dan memberikan cinta dengan setulus – tulusnya


Cinta tercipta dalam hati

Tak tertulis

Tak terlukis

Tak rapuh oleh jarak

Tak lekang oleh waktu

Jaga dengan baik cintamu

Layaknya kamu menjaga separuh dari hatimu


Tahukah kamu mengapa Tuhan menciptakan ruang diantara sela – sela jarimu

Karena suatu saat nanti dia akan menghadirkan seseorang

Untuk memenuhi ruang diantara sela – sela  jarimu itu


Tanamlah pohon cinta

Yang berakar kesetiaan

Berdaun kepercayaan

Berbunga pengorbanan

Berbuah pengertian

Dan rawatlah selalu denga kasih sayang

Siram dengan ketulusan

Dan pupuklah dengan kejujuran


Aku bukan sebutir mutiara yang indah

Aku bukan setetes embun yang menyegarkan

Akupu bukan malaikat yang selalu menjagamu

Tapi aku ingi menjadi seseorang yang selalu ada di hatimu


Ketika sebuah pengorbanan dapat dihargai

Ketika sebuah kasih dapat dipahami

Ketika sebuah pikiran dapat dimengerti

Disitulah cinta akan bersemi


Hidup itu seperti novel

Banyak bab yang dibaca

Ada juga bab yang terlupakan

Tapi ada satu bab yang gak mungkin aku lupakan

Yaitu bagian dimana aku kenal dan mencintaimu


Ada canda yang hadir dalam sedihku

Itu adalah candamu

Ada tawa yang hadir dalam sepiku

Itu adalah tawamu

Ada cinta yang mengisi kehampaanku

Itu adalah cintamu

Ada harap yang kuatkan anganku

Itu adalah harap darimu

Ada warna yang berukir pelangi d khayalku

Itu adalah warna ceriamu

Terima kasih

karena kamu sudah mencintaiku dengan tulus selama ini


Walau mata tak bertatap

Bibir tak berucap

Wajah tak bertemu

Asalkan hati kita satu

Pasti cintapun akan bertemu

Cinta tak harus bertemu wajah

Karena cinta berasal dari hati dan perasaan yang tulus dan suci

Bunga mawar dapat layu dalam seminggu


Pelangi dapat memudar sepeninggal senja

Embun  dapat  menghilang diwaktu fajar tiba

Tapi kasih sayangku  untukmu akan abadi untuk selamanya


Langit butuh banyak bintang untuk menghiasi malam

Burung butuh bany ak bulu untuk menghangatkan tubuhnya

Setiap orang butuh keceriaan  untuk menghiasi hidupnya

Semoga aku hanya butuh seseorang seperti kamu

Untuk menjalani hari – hariku


Cinta tidak mengubah seseorang yang kita inginkan

Melainkan menerima apa adanya

Memepercayai seutuhnya

Dan beradaptasi dengan segala kekurangannya


Milikilah sebuah hati yang tak pernah membenci

Sebuah  senyuman yang tak pernah pudar

Sebuah sentuhan yang tak pernah menyakiti

Dan sebuah cinta yang tak pernah berakhir


Ada saatnya kita tak lagi bersama

Ada saatnya rasa sayang akan hilang

Ada saatnya kau bosan padaku

Dan ada saatnya kau akan melupakanku

Tapi sebelum saatnya tiba

Aku ingin mengatakan yang sesungguhnya

Bahwa saat ini aku sayang kamu dan tak mau kehilangan kamu


Jangan berjalan di depanku

Aku mungkin tak mampu mengikutimu

Jangan berjalan di belakangku

Aku mungkin tak sanggup memimpinmu

Tapi berjalanlah di sampingku

Dan jangan pernah meninggalkanku


Fajar menyingsing memberi keindahan dipagi hari

Matahari senja memberi keindahan di sore hari

Bintang di langit member i keindahan di malam hari

Kamu memberi keindahan dalam setiap detik waktuku

Karena itu aku ingi selalu melewati setiap detik bersamamu


C = Ceria bila dijalani berdua

I  = Indah bila diingat

N = Nampak berbunga di hati

T = Takut bila kehilangan

A = Abadi bila saling mengerti


Sadari apa yang masih ada

Bukan yang telah hilang

Hargai yang masih ada

Bukan yang telah lenya

Cintai yang masih mencintaimu

Bukan yang telah pergi meninggalkanmu

Biarkan keterpurukan menjadi guru di masa depan

Dan yakinlah

Setelah derasnya hujan

Pelangi akan datang


Diadaptasi dari berbagai sumber

One response to “All About Love

Leave a Reply

